WNDR4000 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router

WNDR4000 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router | Produk BARU WNDR4000 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router yang diperkenalkan pada Jan 2011 yang pada jajaran router berperforma tinggi dari Netgear.
WNDR4000 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router

Pada Jan 2011 Netgear memperkenalkan beberapa produk baru untuk memanjakan konsumernya meliputi wireless router performa tinggi, Powerline AV adapter, produk Home Entertainment wireless networking dan juga ADSL2 wireless modem router. WNDR4000 N750 adalah salah satu produk baru wireless router performa tinggi untuk kebutuhan home wireless network.

Netgear WNDR4000 N750 diusung dengan technology wireless terkini 802.11n versi final dengan (bukan draft n lagi) dukungan dual-band simultaneous kedua frequency band 2.4GHz dan 5GHz. Dengan technology N750 dual band, router in sangat ideal untuk jaringan wireless performa tinggi di rumah anda untuk bisa menikmati permainan game dengan sangat halus tanpa brebet dan juga sangat cocok untuk mendukung layanan streaming High-Definition video secara utuh tanpa putus-putus dan juga interferensi yang rendah. Secara teori (kondisi ideal) router ini memberikan kecepatan yang sangat tinggi sampai 450Mbps – adalah sangat ideal untuk mendukung Wi-Fi laptop dengan built-in Centrino6300 (450Mbps) dan juga medukung system operasi Microsoft® Windows 7, Vista®, XP®, 2000, Mac OS®, UNIX®, or Linux®.

Seperti halnya pada pendahulunya yairu WNDR37AV, WNDR4000 N750 dilengkapi dengan Gigabit Ethernet port baik pada interface LAN (4 port) maupun WAN (1 port). Anda bisa koneksikan desktop PC ataupun laptop yang dilengkapi dengan Gigabit NIC kepada router ini untuk koneksi kecepatan tinggi. Untuk koneksi WAN port yang gigabit, anda bisa gunakan untuk koneksi ke modem ADSL atau Cable. Bagus kalau koneksi ke Cable modem dg gigabit port Ethernet misal pada modem Surfboard SB6120 DOCSIS 3.0 agar bisa maksimal.

WNDR4000 N750 juga dilengkapi dengan port USB denga ReadyShare technology yang memungkinkan anda share storage yang bisa diakses oleh client computer dalam jaringan. sayangnya, port USB ini hanya untuk share storage saja – anda tidak bisa gunakan untuk share USB printer seperti halnya pada router TRENDNET TEW673GRU (yang punya 2 port USB untuk printer dan storage sekaligus) atau Belkin router yang baru.

Seberapa Secure Router ini? Seperti halnya pada seri router Netgear yang berperforma tinggi lainnya disamping mendukung encrypsi WPA/WPA2, WNDR4000 N750 mendukung multiple SSIDs yang memungkinkan anda membuat jaringan terpisah dari jaringan internal anda untuk akses internet tamu anda atau umum dikenal dengan secure guest access tanpa harus memberikan akses kedalam jaringan Internal anda.

Disamping itu, router ini juga dilengkapi dengan Free Live parental control yang memungkinkan anda memberikan filter internet yang bisa dikustomise agar anak-anak anda aman berselancar di internet terhadap content yang tidak layak dikunjungi.

Gambar berikut ini menunjukkan diagram jaringan wireless dirumah menggunakan WNDR4000 N750 dual band gigabit router.
WNDR4000 N750 Wireless Dual Band Gigabit Router
Koneksikan port WAN dari router ini kepada port Ethernet dari modem anda baik modem ADSL maupun Cable. Dengan XBOX console anda anda bisa koneksikan kepada jaringan anda secara wireless dengan bantuan XBOX wireless adapter atau gunakan produk Internet adapter WNCE2001 Netgear.

0 komentar:

Post a Comment