DIR-855 D-Link Wireless Router

DIR-855 D-Link Wireless Router | Performa Prima DIR-855 D-Link Xtreme N Duo router dengan Fitur-fitur router Pemenang Award Router Features
DIR-855 D-Link Wireless Router
DIR-855 D-Link Wireless N Router

Seperti halnya dengan Linksys 610N wireless router, D-Link dengan produk terbarunya DIR-855 wireless router memadukan fitur-2 router yang memenangkan Award dan technology wireless paling gress draft 802.11n, bakalan memberikan performa wireless terbaiknya.

Jangkauan lebih seisi rumah
DIR-855 D-Link wireless router ini di bekali dengan teknologi Xtreme N Duo yang memberikan kecepatan koneksi wireless sampai 300 Mbps ideal (tentu saja dengan kondisi ideal)* dengan client piranti wireless-N lainnya, memberikan performa jangkauan yang meliputi seluruh rumah anda yang luas dan mengurangi dead spot. Walaupun dibekali dengan teknologi wireless 802.11n, DIR-855 ini masih bisa compatible dengan piranti wireless lainnya dari 802.11b/g. jadi jika anda mempunyai wireless adapter jenis lama baik bawaan dari notebook anda maupun dari jenis USB, dijamin masih bisa compatible.

DIR-855 wireless router ini dirancang khusus untuk rumah yang luas dan buat mereka yang memerlukan performa jaringan wireless yang sangat handal. Jika adapter wireless computer anda dari teknologi Xtreme N dari D-Link, bisa diharapkan suatu koneksi virtual prima kepada jaringan wireless anda dimana saja disekitar rumah anda.

)*Catatan: data actual throughput bisa bervariasi. Faktor-2 kondisi jaringan dan lingkungan termasuk volume traffic jaringan, konstruksi bangunan dan meterinya, dan overhead jaringan menurunkan kecepatan actual throughput data.

Keamanan total jaringan
DIR-855 D-Link wireless router mendukung fitur keamanan jaringan wireless yang paling baru yaitu Wi-Fi Protected Access (WPA) untuk mencegah akses yang tidak di authorisasi, baik melalui jaringan wireless maupun dari jaringan public – internet. Untuk jaringan wireless yang lama, DIR-855 juga mendukung Wireless Equivalent Privacy (WEP). Dengan standard ini menjamin anda bisa menggunakan metoda inkripsi yang memadai.

Untuk keamanan jaringan private anda dari kemungkinan segala macam ancaman jaringan dari internet – jaringan public, router ini dilengkapi dengan fitur dual-firewall yaitu NAT dan SPI. NAT – network address translation akan membantu menyembunyikan jaringan private anda dari internet, sementara statefull packet inspection akan memfilter traffic dengan lebih cermat dan seksama.

Diagram konfigurasi
DIR-855 D-Link Wireless Router
DIR-855 D-Link Wireless N Router Diagram

Untuk berbagi koneksi broadband internet dengan beberapa komputer seisi rumah anda memerlukan sebuah modem Cable atau modem ADSL. Router DIR-855 ini mempunyai port WAN yang perlu dihubungkan ke modem yang mempunyai output LAN.

DIR-855 dilengkapi dengan engine kualitas layanan QoS (Quality of Services) yang memungkinkan kualitas layanan telpon VoIP atau telpon Skype anda tetap jernih sementara game online anda tetap responsive. Ada beberapa jenis telpon Wi-Fi yang bisa dipakai untuk telpon gratis menggunakan account Skype anda yang memungkinkan anda menelpon gratis ke seluruh dunia missal dengan telpon Belkin Skype phone atau Netgear SPH200.

DIR-855 D-Link wireless router dilengkapi dengan Gigabit Switch 4 port RJ-45 yang bisa anda gunakan untuk koneksi jaringan kabel dengan kecepatan Gigabit. Kebanyakan notebook jenis paling gress sudah dilengkapi dengan NIC berjenis Gigabit, begitu juga Wi-Fi yang lengkap 802.11b/g/n. Atau bisa juga anda gunakan untuk koneksi ke desktop dengan NIC gigabit. Jika anda mempunyai windows media center extender, anda bisa menggunakan desktop dengan windows media center ini dan anda bisa streaming video HD (high definition) dari PC ini ke televisi HD anda di ruang tamu tanpa kabel. Sehingga bisa menikmati entertainment yang ada di PC anda ke layar lebar HDTV anda di ruang tamu.

Jika anda mempunyai Microsoft XBOX 360, anda bisa menambahkan wireless game adapter kepada Game console ini dan anda bisa bermain game online di ruang keluarga anda dilayar Televisi High Definition layar lebar anda, dan bisa streaming HD video atau HD media lainnya dari PC windows media center anda dengan sangat halus dan cepat karena fitur QoS dari router ini. Tidak akan ada lagi streaming video yang putus-2. Dengan adanya performa yang tinggi dari wireless network dan fitur QoS, DIR-855 D-Link wireless router ini sangat bagus buat jaringan wireless network di rumah anda. Anda bisa streaming video dengan frequency band 5 GHz, sehingga mengurangi efek interferensi dari piranti wireless lainnya yang bekerja pada gelombang 2,4 GHz.

DIR-855 D-Link wireless router mempunyai fitur VPN pass-through yang bisa anda gunakan untuk melakukan koneksi ke jaringan private anda dari jaringan public – internet jika anda sering bepergian ke luar kantor dengan laptop anda dan anda memerlukan koneksi ke rumah atau kantor anda dari seluruh dunia. VPN dari DIR=855 D-Link ini mendukung koneksi bersamaan sampai 5 sessi dengan protocol IPSec dan PPTP, sehingga user dibelakang DIR-855 D-Link router ini bisa melakukan koneksi ke jaringan corporate mereka dengan sangat aman lewat internet.

Fitur-2 lain dari DIR-855 D-Link Wireless router antara lain:
  • Content filtering – sangat mudah mengaplikasikan content filtering berdasarkan address fisikal MAC, URL, dan atau domain name. jika anda mau membatasi anak-2 anda agar tidak gentayangan didunia yang gelap-2 dan pengap, anda bisa melakukan filtering berdasarkan situs esek-2.
  • Filter scheduling – anda juga bisa melakukan filter berdasarkan hari dan jam serta lamanya browsing internet, sangat bagus untuk mengontrol pemakaian jam internet anda sehingga tagihan Speedy anda bisa terkendali.
  • Wizard yangsangat user friendly – dengan fitur interface web sangat gampang digunakan anda bisa mengendalikan informasi apa saja yang bisa diakses pada jaringan wireless network anda, apakah dari internet ataupun dari server company anda. Anda bisa melkukan konfigurasi router ini hanya beberapa menit saja melalui web-based interface.
Jika anda mempunyai wireless network di rumah atau di kantor, anda perlu menggunakan enkripsi wireless jika melakukan koneksi ke jaringan, tentunya dengan menggunakan standard security paling baru Wi-Fi Protected Access (WPA/WPA2). Dan lagi demi keamanan komputer windows anda, pastikan selalu di update dengan security patches terbaru, tentunya anda harus memastikan bahwa windows anda terupdate secara automatis, dan terakhir pastikan software anti virus anda terinstall dengan data update selalu.

Jika anda memerlukan piranti wireless yang lengkap untuk membangun wireless network, maka anda bisa mempertimbangkan DIR-685 Storage router dengan fitur lengkap pemenang Award fitur router.

0 komentar:

Post a Comment